Pantai Klayar Pacitan memiliki panorama indah

Destinasi Wisata Pantai Klayar Pacitan memiliki panorama indah sudah tak diragukan lagi. 

Pantai Klayar di Pacitan memiliki panorama indah

Dari informasi yang Tim https://www.bundarita.my.id himpun, utamanya bagi yang belum pernah kesana, Silahkan cek gambar berikut dari Sumber Wikipedia dibawah ini ;

Pantai Klayar Pacitan memiliki panorama indah
Pantai Klayar Pacitan memiliki panorama indah

Daya tarik Pantai Klayar Pacitan

Memang, pantai ini belum setenar pantai Parangtritis di Yogyakarta atau pantai Kuta di Bali. Namun ketika sudah banyak orang yang tahu, keindahannya akan menarik banyak pengunjung. Laut biru di Kota Pacitan memang terkenal, keindahan Pantai Klayar yang menyimpan seribu kenangan pun tak luput dari pesonanya. Sebuah kebanggaan tersendiri bisa berkunjung ke tempat wisata Pantai Klayar. Mengukir kenangan baru lagi dalam bentuk berlibur di permata tersembunyi Pacitan ini.

Wisata Pantai Klayar di Pacitan

Daya tarik untuk destinasi Wisata Pantai Klayar di Pacitan adalah

Karakteristik pantai laut selatan

Ombak laut di pantai Klayar cukup tinggi. Sebagai ciri khas pantai selatan. Oleh karena itu pengunjung dilarang untuk berenang. Meski begitu, karena airnya yang biru jernih, melihatnya dari kejauhan pun cukup menentramkan. Tak perlu khawatir karena tak bisa berenang. Masih banyak hal yang bisa dilakukan di pantai ini.Bibir pantai dipenuhi dengan pasir putih yang bersih. Ada deretan pohon kelapa yang berdiri menyatu dengan bebatuan dan tebing karang. Silih berganti, menjadi padanan keindahan alam yang memukau.


Di sela-sela itu ada gubuk dengan atap yang terbuat dari dedaunan kering. Pas untuk menikmati keindahan alami di sana. Di area karang, bisa digunakan untuk berburu hewan laut yang terbawa ombak lalu tersangkut. Seperti bintang laut dan kerang-kerangan.

Seruling laut Pantai Klayar Pacitan

Di pantai Klayar terdapat sebuah fenomena unik. Ada sebuah celah di karang. Saat air laut pasang, sebagian air terperangkap di celah tersebut dan kemudian menyembur ke permukaan.

air mancur alamiah

Selain seruling laut, air mancur alamiah juga menjadi hal yang ditunggu-tunggu oleh para pengunjung. Fenomena ini terjadi ketika ada ombak tinggi yang menerobos karang. Air mengalir di antara lekukan-lekukan karang. Jadilah air mancur yang tercipta oleh alam.

Karang Sphinx

Banyaknya bebatuan dan tebing karang menambah keeksotisan Pantai Klayar. Namun, ada satu hal yang istimewa dan menjadi ikon wisata di Pantai Klayar. Yaitu batu Sphinx. Dari kejauhan, batu besar yang berdiri tegak ini terlihat seperti manusia dengan tubuh singa. Warga sekitar menyebutnya sebagai batu lumbung.


Temukan Referensi bacaan menarik lainnya di Indonesia Hebat yang kemarin - kemarin sedang membahas tentang Destinasi Wisata di Natuna yang mempesona.

Terima Kasih telah menjadi pembaca setia dari Blog https://www.bundarita.my.id Jika ada masukan dan nasehat Silahkan hubungi Tim Admin Kami. di Email : chefkreatif@gmail.com Termasuk juga Jika Anda ingin Guest Post / Bermitra dengan layanan Blog di post di Jaringan Kami. Semoga Bermanfaat.

Topik Web https://www.bundarita.my.id kali ini adalah Pantai Klayar di Pacitan memiliki panorama indah, Wisata Pantai Klayar di Pacitan, Seruling laut Pantai Klayar Pacitan, Daya tarik Pantai Klayar Pacitan

Comments