Wisata Air terjun di Lombok Timur

Pernah tahu Wisata Air terjun di Lombok Timur ? Jika belum Coba simak tulisan disini sampai tuntas ya Sobat Bunda. Kali ini Kita coba kaji tentang wisata di Lombok Timur. Tepatnya mau bahas tentang beberapa spot wisata yang indah, instagramable dan hits. Ada area gunung hingga Wisata Air terjun di Lombok Timur. Bisa dibilang masuk ranahnya destinasi wisata alam Lombok timur.

Seperti kita ketahui bersama bahwa, Pesona alam Lombok tentu bukan hal yang diragukan lagi bukan hanya oleh masyarakat Indonesia tetapi sudah barang tentu masyarakat dunia. Apalagi seperti yang kita ketahui dan sering dengar bersama terkait Mandalika. Tahu kan Mandalika ? Mandalika itu sebuah kawasan wisata dengan luas 20.035 hektar  dan memiliki lokasi di Kabupaten Lombok Tengah provinsi Nusa Tenggara Barat. 

Tempat wisata di Lombok timur selain pantai

Yuk Kita Ulas dengan bumbu bahasa yang agak berbau milenial sedikit juga yha, karena udah sering diulas tulisan wisata seperti ini di ranah online. Simak yuk :

Wisata di Pegunungan Rinjani via Lombok Timur

1. Pendakian Gunung Rinjani serta Pesona telaga Segara Anak

Bagian dari Gunung tertinggi di Indonesia yang juga aktif dengan ketinggian 3726 m, ditambah Danau Segara Anak yang memiliki luasan 1.100 ha dan kedalaman mencapai 230 meter. Spot darmawisata Gunung Rinjani yakni salah satu Gunung tertinggi di Indonesia yang statusnya juga aktif dengan ketinggian 3726m dari dasaran laut. Dari separuh barisan pendakian yang lazim dikenakan, 2 antara lain terletak di wilayah kabupaten Lombok Timur yakni barisan Sembalun serta barisan selatan di pedalaman Aikmel. 

Baca juga :  tempat wisata di padang sumatera barat yang instagramable dan murah

Gunung Vulkanik Aktif dan Danau luas di atas ketinggian sungguh sebuah fenomena yang menarik untuk dijadikan obyek pengamatan dan destinasi alam wisata lombok timur. Yang jadi suatu energi daya tarik wisata di wilayah tamasya Gunung Rinjani salah satunya yaitu Pesona telaga Segara Anak dengan semacam Gunung kecil disampingnya yang dinamai dengan sebutan Gunung hangat Jadi. selanjutnya tahun 2008 yang terus tamasya alam Gunung Rinjani diresmikan selaku halaman alam bumi (GEO Park) oleh institusi Gunung Api negeri PBB. Foto di bawah ini kurang lebih mewakili gambaran di lokasi : telaga Segara Anak Gunung Rinjani - entitas tamasya lombok timur, Sumber sketsa : Google 


Danau Segara Anak Gunung Rinjani - objek wisata lombok timur

Image Source : Google



Wisata  Air Terjun Jeruk Manis Lombok timur 


2. Wisata  Air Terjun Jeruk Manis lombok timur 

wisata  Air Terjun Jeruk Manis lombok timur adalah sebuah lokasi wisata alam yang indah dan instagrammable. wisata  Air Terjun Jeruk Manis lombok timur  ini merupakan spot wisata. wisata  Air Terjun Jeruk Manis lombok timur adalah Air terjun yang berada di kawasan Desa Kembang Kuning Kecamatan Sikur ini berdekatan dengan Desa Tete Batu. Tepat di area kaki Gunung Rinjani dengan suhu udara mencapai 15’ – 25’ Ceclius. Memiliki ketinggian 40m dengan nuansa hutan dan pegunungan yang segar, lengkap dengan satwa seperti monyet liar yang bersahabat. Air terjun ini mempunya terusan dua buah sungai yang menantang para petualang untuk menyusuri kelokannya, perjalanan dari  gapura / gerbang masuk yang berjarak 1 Km harus di lalui dengan berjalan kaki.

3. Spot Wisata air terjun Mayung putek Lombok Timur

Air terjun mayung putek, sebuah lokasi wisata alam yang berlokasi di daerah bernama Obel Obel, Sambelia, Kabupaten Lombok Timur pulau Lombok - provinsi Nusa Tenggara Barat.  Wisata ini lokasi tepatnya disini  Kalo di review google bisa Coba selengkapnya cek disini : Google Travel 

Air terjun mayung putih - objek wisata lombok Timur 2

Image Source : belantaraindonesia.org

Jadi yuk mulai agendakan liburan dan berwisata ke Lombok Timur. Kenali juga lokasi wisata lainnya dan informasi wisata Indonesia Mendunia lainnya di Pigiblog.


Comments