Pulau Weh Wonderful Indonesia terletak di Sabang, Aceh

Tempat wisata di Pulau Weh sering lebh dikenal sebagai Pulau Weh Wonderful Indonesia terletak di Sabang, Aceh. 

Pulau Weh Wonderful Indonesia

Pulau Weh Sabang sebetulnya kondang bersama alamnya yang didominasi pantai dan laut. Namun flora fauna di dalam ekosistem di pulau ini juga populer. Karena ditemukannya hiu bermulut lebar, katak langka bersama nama Bufo valhallae, serta terumbu karangnya yang kian sedikit, beberapa lokasi pulau Weh ditetapkan sebagai suaka alam. Salah satu tempat wisata di Sabang pulau Weh untuk kelestarian lingkungan.  

Rekomendasi wisata Sabang pulau Weh

Berikut adalah anjuran pemerhati wisata untuk tempat wisata Sabang, Pulau Weh yang mempesona :

Rekomendasi Wisata di Sabang Pulau Weh Pantai Iboih

 Pantai Iboih salah satu Rekomendasi Wisata di Sabang

Pantai Iboih adalah wisata Sabang Pulau Weh yang kondang bersama bervariasi potensi alamnya. Di sana Kamu bisa melaksanakan banyak hal. Mulai berasal dari aktivitas di darat maupun di laut. 

Pemandangan indahnya menjadi pesona utama. Lautnya yang bersih dan jernih bisa banget untuk menyelam dan menikmati pemandangan bawah laut. Ada banyak spesies penghuni laut yang melintas bebas. Bila enggan berbasah-basah, Kamu selamanya bisa kagum memandang dasar laut. Yaitu bersama menaiki boat kaca, dimana lantai perahu ada kacanya. 

Selesai berbasah-basah, Kamu bisa menyusuri tepian pantai yang condong berbukit. Layaknya trekking, Kamuwanjo bisa terjadi sembari memandang keindahan sekitar. Bisa juga berhenti sejenak di toko oleh-oleh yang ada di sana. Kamu bisa berbelanja kue dan kerajinan khas pulau Iboih. Nah, sehabis lellelah, bolehlah men-charge energi bersama istirahat di bungalow-bungalow yang menghadap ke pantai. Atau langsung menyewa penginapan di Paket lengkap liburan, ya di pulau Iboih. Wisata Sabang pulau Weh yang hits. 

Baca juga : Kenali tempat wisata di indonesia yang lagi Hits sebelum Mengunjunginya

Untuk hingga di pantai Iboih, Kamu bisa merasa perjalanan berasal dari Banda Aceh, tepatnya pelabuhan Ulee Lheue. Di pelabutan ini memiliki dua moda transportasi laut untuk ke Pulau Weh di Sabang. Yaitu kapal feri atau speedboat. Speedboat memiliki tarif kira-kira Rp. 50.000 dan durasi kira-kira 45 menit. Sedangkan ferry lebih murah, yakni Rp. 20.000 bersama kala tempuh hingga 2 jam.

Sesampainya di Pulau Weh, Kamu bisa naik angkutan umum untuk hingga di pantai Iboih.  

Wisata 0 km Sabang

Wisata Sabang Pulau Weh Tugu Nol Kilometer

Tempat wisata Sabang pulau Weh yang pertama adalah sebuah monumen yang pertanda titik 0 km lokasi Indonesia berasal dari sebelah barat. Bentuknya seperti lingkaran berjeruji bersama bagian atas menyempit, mirip mata bor. Pada bagian puncaknya, terkandung patung burung Garuda menggenggam angka nol. Di sebelah kanan dan kiri terkandung rencong, senjata khas Aceh. Tinggi tugu ini adalah 43 meter.

Tugu nol kilometer terdapat di kawasan hutan wisata Sabang. Tepatnya di desa Iboih Ujong Ba’u, Kecamatan Sukakarya, Sabang. Jadi kala menuju ke atas bukit, Kamu bisa menjadi dapat  menjumpai beberapa hewan endemik. Seperti burung ekor gunting dan monyet.

Panorama kira-kira tugu terlalu indah. Dari ketinggian Kamu bisa mengedarkan pandangan ke samudera Hindia. Saat sunset datang, dapat lebih memukau, mengingat letak tempat ini berada di ufuk barat.

Di bawah tugu, Kamu bisa datang ke toko oleh-oleh. Ada banyak macam buah tangan sebagai penanda dulu berwisata di sini. Di samping sebuah sertifikat yang dapat didapat oleh setiap pengunjung yang selesai datang ke tugu nol kilometer.

Wisata alam Sabang

Taman laut di Pulau Rubiah

Pulau Rubiah ini letaknya di sebelah barat laut berasal dari pulau Weh yang lokasinya juga di Sabang.

Taman Laut Pulau Rubiah

Rekomendasi Wisata Sabang Pulau Weh Taman Laut Pulau Rubiah

Taman laut Pulau Rubiah adalah surganya pecinta snorkeling. Karena dasar lautnya terlalu luar biasa bersama biota laut yang hidup selaras di sana. Saat menyelam, Kamu bisa bersua bersama bermacam jenis ikan yang di sela-sela terumbu karang. Seperti ikan Kerapu, ikan Mayor, ikan Kepe-kepe, ikan warna, ikan sersan, ikan Bendera, ikan Putri Bali dan lainnya. 

Ada pula bintang laut, bunga lili laut, cumi-cumi. Sedangkan karang di sini juga beragam, merasa berasal dari yang empuk hingga yang keras.

Baca juga : pantai untuk selancar di Lampung

Pulau yang namanya diambil alih berasal dari nama tokoh Cut Nyak Rubiah, di mana jasadnya dimakamkan di sini, adalah pulau yang tidak ditinggali. Di sana hanya ada warung dan tempat persewaan alat-alat berenang atau menyelam. Bila tidak mengidamkan berbasah-basah, Kamu bisa duduk-duduk atau bermain pasir di lingkungan yang tenang.

Untuk hingga di pulau ini, Kamu bisa menyeberang berasal dari Pantai Iboih bersama perahu. Jaraknya 350 meter berasal dari pulau Iboih dan menempuh kala kira-kira 30 menit.

Sumber : Wisata Indonesia Mendunia

Ayo Kunjungi Pulau Weh Wonderful Indonesia yang terletak di Sabang, Aceh Agar Kamu Semakin Bersyukur dan Lebih Cinta Indonesia.

Comments