Rekomendasi Wisata Kuliner di Kota Bogor saat bulan Ramadhan

 

Bogor kini semakin terkenal sebagai destinasi wisata Hits, dimana beberapa tempat wisata baru bermunculan di Bogor dari tahun ke tahun. Semua ini memberikan perasaan kesenangan diri dan ketenangan pikiran. Simak artikel berikut tentang Destinasi wisata kuliner di Bogor saat bulan Ramadhan. Baca Cerita lengkapnya di : Wisata kuliner di Bogor saat bulan Ramadhan

Destinasi wisata kuliner di Bogor saat bulan Ramadhan

Tips Terbaik untuk Liburan Jika TMII ada di Jakarta, maka tempat wisata terdekat di kota Bogor bertebaran dimana-mana. Pilih saja sesuai dengan rencana dan anggaran Anda. dengan reservasi on line Pra-keberangkatan mungkin merupakan langkah bijak yang bermanfaat bagi pemudik dan tempat wisata yang menerapkan protokol pandemi nasional. Tempat Kuliner di Bogor Yang Wajib Dikunjungi Di bulan Ramadhan, semua umat Islam harus memprioritaskan puasa. Namun, hal ini tidak menyurutkan mereka untuk memilih jalan-jalan untuk mengisi hari-hari mereka. 


Berwisata di Bogor bisa dilakukan dengan mudah. Ada banyak pilihan tempat aktivitas wisata yang bisa dilakukan meski sedang berpuasa. Cara berburu Taqzil Iftar, diawali dengan wisata alam. Salah satunya adalah pasar khas Ramadhan yang menyajikan banyak tempat di Kota Bogor. Tidak menutup kemungkinan Kwanzo akan mendapatkan beragam makanan yang tidak tersedia di bulan selain Ramadhan. 

kuliner Bogor Indonesia buat buka puasa saat Ramadhan enak murah
kuliner Bogor Indonesia buat buka puasa saat Ramadhan


Rekomendasi Wisata Kuliner di Kota Bogor saat bulan Ramadhan

Jadi tak ada salahnya menyempatkan diri untuk menelusuri tempat-tempat berburu takil khas Ramadhan berikut ini : ( Jika butuh guide / travel assistance di Bogor coba cek disini)

1. Area Air Mancur Kawasan Air Mancur Bogor langsung ramai saat bulan Ramadhan. Kawasan ini merupakan pertemuan antara Jalan Panglima Sudirman dan Ahmed Yani. Dari Istana Bogor, Anda bisa mengambil arah ke Kawanzo Jalan Panglima Sudirman. Anda bisa melihat tulisan 'Air Mancur' di pinggir jalan hingga ujung persimpangan. Tak hanya menu untuk berbuka puasa, para pedagang di sini juga menawarkan pilihan sarapan di malam hari. Mulai dari minuman spesial seperti Sekoteng, Bandrek dan Vedang di malam hari hingga makanan gourmet. Seperti Sate Madura, Soto Kuning Bogor, Bubur Ayam, Nasi Goreng dan Martabak. 

Wisata Kuliner Bogor sate Ayam kambing halal enak
Wisata Kuliner Bogor sate Ayam kambing halal enak 

2. Cari Veteran. Aneka jajanan tersedia di Jalan Veteran. Kawasan yang dikenal dengan kawasan Merdeka Bogor ini merupakan pusat kota Bogor saat itu. Puluhan toko di sana yang tutup sejak siang hari, tergantikan kendaraan dan tenda kuliner. Kwanzo bisa puas dengan memilih makanan. Mulai dari makanan pembuka hingga makanan berat. Jajanan pasar, dari sandol, kakwe hingga soto, sate, pempek, bubur ayam, dan lain-lain. Anda juga bisa mencicipi makanan khas Bogor seperti acar kawanzo dan doklang. Baca juga: Pengalaman lokal di Bogor Kota. 

3. Jalan Raya Bangbarang Jalan Rai Bangbarang menjadi pilihan utama untuk berburu Takzil di Bogor. Di sepanjang Jalan Raya Bangbarung Bogor, Kecamatan Tegal gundil, Bogor Utara, Kota Bogor, Kwanzo bisa menemukan tempat kuliner. Sebenarnya ada jalan raya di sini yang kedua sisinya ditutupi oleh tenda dan warung makan. Ada banyak variasi penjualan, dari makanan tradisional hingga kontemporer. Mulai dari Sop Durian, Sop Buah, Ayam Kalasan, Aneka Bakso dan menu kuliner lainnya. 


4. Toko Perumahan Taman Yasmin Tidak hanya menjelang berbuka puasa, Ruko Perumahan Taman Yasmin juga ramai pada malam hari. Sebenarnya kawasan ini merupakan deretan ruko dari sebuah kompleks perumahan. Ada berbagai tenda makanan di depan mereka, di mana Kwanzo dapat memilih dari berbagai takjiel. Dari aneka es hingga jajanan pasar dan makanan pembuka seperti roti. Saat malam, ganti makanan berat yang ditemui pembeli. Seperti nasi uduk, livet, dan menu tradisional betawi, sunda, padang, dan asen. 

5. Jalan Pandu Raya Jalan Pandu Raya, alternatif berbuka puasa dengan suasana yang lebih modern. Setelah Jalan Bangbarung berakhir, ada Jalan Pandu Raya yang berlanjut. Sama, ada warung makan di kedua sisi jalan. Bedanya di jalan ini terasa lebih kekinian. Kavanzo bisa mengunjungi kafe-kafe yang menjual kopi, es krim, dan makanan pembuka yang cocok untuk santapan santai. 

6. Bidang Sempurna Lapangan Sempur tidak pernah sepi pengunjung. Taman bermain yang disulap menjadi destinasi wisata kuliner di kota Bogor ini menawarkan fasilitas lebih. Karena tidak hanya berolahraga, Kwanzo juga bisa jalan-jalan atau bermain dengan anak-anak. inilah wahana seperti ini taman bermain, taman skate, Taman Ekspresi untuk panjat tebing. Sejauh yang bisa dilihat, Kwanzo dapat ditemukan menjual berbagai makanan di sekitar peternakan. Seperti Sosis Bakar, Ken, Seblak, Cumi Bakar, Sate Taichen, Bakso, Mie Ayam, susu sedihBasreng, Egg Rolls, Batagore, Jagung Susu Keju, Simol, Silok, dan masih banyak lagi. Meski demikian, Kavanzo harus selalu menjaga kebersihan dengan membuang bungkus makanan pada tempatnya. Seperti yang diingatkan petugas di pengeras suara. 

Masakan Bogor Legendaris Namun, ada juga beberapa masakan tradisional yang terkenal, seperti Bakso PMI dan Surbi Durian. Bakso PMI, salah satu tempat makan terkenal di Bogor, selalu ramai dikunjungi. Mengetahui lokasi yang tepat untuk menikmati masa puasa, Kwanzo dapat memasuki tempat-tempat di atas dalam perjalanan Perjalanan Bogor. Jalan cepat adalah hikmah, traveling tetap nikmat. terima Kasih telah dan rAjin berkunjung ke Website Bunda

Comments