Sampai kapan Puasa Syawal berakhir di tahun 2022 l bundarita.my.id

Puasa Syawal berakhir kapan di tahun 2022 ?

Bila ditelusuri lagi, bahwa : Sampai kapan Puasa Syawal berakhir di tahun 2022 ? Terjawab sudah bahwa dengan ketidak adaan aturan baku dari nabi Muhammad Shallalhu 'Alaihi Wasallam, tentang tata cara puasa Syawwal. Jadi akhirnya hal itulah yang menjadikan para Ulama berbeda pendapat. Penjelasan - penjelasan lengkapnya ada bertebaran di situs online. 

Baca juga : Potensi tempat ekowisata Indonesia

Rekomendasi Kami Anda dapat membacanya salah satunya disini :  Rumah Fiqih Indonesia  Silahkan yang mau lanjut ikut #ngaji #kajian #mengaji  tentang #puasasyawal dapat klik di link tadi. 

dalil keutamaan puasa syawal 2022 awal tengah akhir, berdoa pada Allah dimanapun
Dalil keutamaan puasa syawal 2022 berdoa pada Allah

Dalil keutamaan Puasa Syawal 

Di dalam riwayat Ibnu Majah dinyatakan (bahwa Rasulullah Shallalhu 'Alaihi Wasallam bersabda) : Barangsiapa berpuasa Ramadan dan enam hari sesudah Idul Fitri, maka itu sama pahalanya dengan puasa genap setahun. dan barangsiapa melakukan satu kebaikan, maka ia akan memperoleh (pahala) sepuluh kali lipat. 

Mengenai tata cara puasa sunnah Syawal, berdasarkan Tarjih Muhammadiyah membolehkan dilakukan berurutan langsung enam hari atau acak.

Niat Puasa Syawal di tahun 2022

Anda dapat memulai puasa dengan berniat cukup di dalam hati. Untuk lebih memantapkannya silahkan juga bila Anda ingin tetap di dalam hati. Info di bawah ini dapat Anda ikuti, Kami coba cari di online dan temukan situs NU Online yang pernah membahas tentang ini. 

Untuk niat malam hari :   

نَوَيْتُ صَوْمَ غَدٍ عَنْ أَدَاءِ سُنَّةِ الشَّوَّالِ لِلّٰهِ تَعَالَى   

Nawaitu shauma ghadin ‘an adâ’i sunnatis Syawwâli lillâhi ta‘âlâ (Aku berniat puasa sunnah Syawal esok hari karena Allah ta’ala).   

Untuk niat siang hari :  

 نَوَيْتُ صَوْمَ هَذَا اليَوْمِ عَنْ أَدَاءِ سُنَّةِ الشَّوَّالِ لِلّٰهِ تَعَالَى   

Nawaitu shauma hâdzal yaumi ‘an adâ’i sunnatis Syawwâli lillâhi ta‘âlâ (Aku berniat puasa sunah Syawal hari ini karena Allah ta’ala)

Semoga Bermanfaat, sumber lebih lengkap telah Kami sertakan link dalam artikel diatas. Jika ingin belajar dan membaca lebih jauh. Terima Kasih telah hadir dalam Web Blog Kami : https://www.bundarita.my.id/


Comments